Daerah

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Anggota Polres Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M,Hum. memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasubbag dan dua Kapolsek jajaran, Senin (17/4/2020)

Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Situbondo tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yaitu, jaga jarak dan menggunakan masker bagi peserta upacara. Hadir dalam upacara sertijab diantaranya Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, anggota Polres, perwakilan Polsek dan Bhayangkari.

Dalam Sertijab itu, Kabag Ops AKBP Hermanto, SH. M.Si pindah tugas ke Polres Jember, dalam rangka memasuki masa pensiun, jabatannya digantikan Kompol Yatno Mardi Wahyu Sejati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lumajang.

Sedangkan jabatan Kapolsek yang mutasi diantaranya Kapolsek Banyglugur AKP Heru Purwanto, SH pindah tugas sebagai Kapolsek Banyuputih dan posisinya digantikan Iptu Supoyo, SH yang sebelumnya bertugas di SPKT Polres Situbondo.

Untuk Kapolsek Banyuputih yang lama AKP Didik Rudianto, SH pindah tugas sebagai Kasubbagdalops Bagops yang sebelumnya dijabat Iptu Sutanto, SH yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Pers Bagsumda.

Kapolres Situbondo dalam amanatnya menyampaikan, dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan tetap menjaga jarak fisik (Physical Distancing), serta menggunakan masker, kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“ Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops, Kapolsek dan Kasubbag harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat “ ujarnya

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri ” jelasnya.

Menutup arahannya, Kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru. Semoga ditempat dan jabatan yang baru bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close