Daerah

Kapolres Ponorogo Lakukan Peninjauan Pos Covid-19 di Perbatasan

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Seiring meningkatnya pemudik yang nekat pulang kampung membuat jajaran Polres Ponorogo memperketat seluruh wilayah perbatasan di Ponorogo.

Kali ini, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto turun langsung dan melakukan peninjauan pos pantau pemudik di perbatasan Ponorogo dengan daerah lain baik dari wilayah Jawa Timur maupun dari Jawa Tengah , Jum’at (01/05).

Kapolres beserta rombongan melakukan pengecekan posko kesehatan penanganan Covid-19 di pintu masuk Kabupaten Ponorogo yakni Posko Sukosari , Sukorejo, Biting, Slahung, Sawoo, Mlilir, serta Posko mudik Covid-19 di Terminal Seloaji Ponorogo.

Turut serta dalam pengecekan pos tersebut, Wakapolres Kompol Indah Wahyuni, Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin, Kabag Ren Kompol Eko Condro, Kabag Ops Kompol Basuki Nugroho, Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo, Kasat Binmas AKP Bambang Rulijanto, Kasi Propam Iptu Agus Wibowo, serta Kasatreskrim AKP Hendi Septiady.

“Untuk hari ini kita melakukan pemantauan di pos pemeriksaan yang berada di perbatasan Ponorogo dengan daerah lain baik dari wilayah Jatim maupun dari Jateng”, kata AKBP Arief Fitrianto.

Menurutnya, Pos Siaga Covid-19 gabungan dari berbagai unsur yakni dari Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, Satpol-PP, relawan, Dishub, Banser dan tenaga kesehatan. Mereka akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pelintas batas terutama yang mengendarai mobil dari luar Ponorogo.

“Dalam pemeriksaan ini kita lebih memfokuskan pada pemeriksaan suhu, jika ada pengendara yang akan masuk ke Ponorogo dengan suhu diatas 38 derajat celcius, kita periksa identitasnya, kalau dia ber-KTP Ponorogo kita lakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat,“ imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menegaskan, penjagaan di pos pengamanan ini dilakukan selama 24 jam dan anggota akan terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada para pengendara baik mobil maupun roda dua dan jika ada sesuatu yang mengancam keselamatan anggota di pos diharapakan tetap menerapkan tindakan yang terukur.

Selain itu, Kapolres Arief Firianto juga memberikan bantuan bingkisan untuk para petugas gabungan yang sedang berjaga di pos tersebut.

“Kami berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk tidak mudik, semoga wabah ini segera menghilang dari bumi indonesia tercinta ini ”tegasnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close