Ragam

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Poldasu Berikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

BeritaNasional.ID Medan – Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Poldasu mendirikan Posko Takjil gratis kepada warga dalam rangka membantu meringankan beban warga karena dampak wabah Virus Corona.

Kegiatan mendirikan Posko Takjil gratis dengan memberikan satu paket buka puasa, bubur kacang hijau, roti dan air mineral kepada warga sekitar Kelurahan Pangkalan Mansyur Jl. AH Nasution Medan yang dimulai jam 17.00 WIB, Kamis (30/4/2020).

Pada kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek dengan dihadiri oleh AKBP Parluatan Siregar (Wadir Binmas Poldasu), AKBP Fatma Nasution (Kasubbid Binpolmas Poldasu), AKBP Reza P Lubis (Kasat Binmas Polrestabes Medan), Kanit Binmas Polsek Pancur Batu dan Kanit Binmas Polsek Deli Tua.

Dalam kesempatan itu Wadir Binmas Poldasu AKBP Parluatan Siregar mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap masih ada lagi nantinya kegiatan lanjutan ke depannya.

Begitu juga kalau bisa kegiatan ini membuat motivasi kepada yang lain agar melakukan kegiatan sosial dengan tujuan membantu masyarakat yang susah akibat dampak Virus Corona yang melanda Indonesia dan Kota Medan khususnya.

Hal senada juga disampaikan AKBP Fatma Nasution selaku pembina di Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Poldasu sangat mendukung kegiatan mendirikan Posko Takjil gratis dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat supaya selalu menggunakan masker dan menjaga jarak berbicara.

“Kepada masyarakat diminta agar lebih aktif menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan serta saling menegur jika ada warga yang lalai tidak menggunakan masker,” ujar Fatma.

Pada kesempatan yang sama Andi, S.Kom., SH selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Poldasu mengatakan kegiatan ini tetap dilaksanakan walaupun hujan turun dan tidak mengurangi semangat untuk membantu sesama.

Diakhir wawancara Andi menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh kepada Kapolda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut yang diwakili Wadir Binmas, Dirkrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, Kapolrestabes Medan melalui Kasat Binmas yang telah hadir pada kegiatan ini.

“Selain itu saya juga mengungkapkan terima kasih kepada Kapolsek Deli Tua melalui Kanit Binmas, Kapolsek Pancur Batu melalui Kanit Binmas dan kepada seluruh yang tergabung di Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Poldasu.
Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi contoh kepada masyarakat lainnya bisa melakukan hal yang sama,” tutupnya.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close