Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Misa Natal

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan ibadah Misa Natal Tahun 2023. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau pada Minggu (24/12/2023) sore.

Dalam apel tersebut, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesiapan seluruh personel gabungan dari TNI-Polri dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

“Puji dan puja syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa walaupun sempat tertunda karena hujan, namun kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan apel sore ini,” ucap Kapolres.

Kapolres AKBP Nyoman Sudama menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Misa Natal ini akan dilaksanakan sejak sore hingga malam nanti, dengan puncaknya pada besok pagi.

“Pengamanan ini merupakan tugas mulia yang akan kita laksanakan, untuk memberikan rasa aman bagi saudara kita umat Nasrani agar dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan damai. Mari kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta pedomani peraturan yang berlaku,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa selama pelaksanaan tugas, personel harus tetap berkomunikasi dan saling bekerjasama serta mematuhi arahan dari Padal (Perwira Pengendali). Tidak ada yang diperbolehkan untuk meninggalkan lokasi pengamanan sebelum ibadah misa selesai.

“Mari kita sama-sama bersinergi, terima kasih kepada rekan-rekan TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau. Semoga tugas yang kita laksanakan mendapat berkah serta menjadi amal ibadah,” tutup Kapolres.

Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, selaku koordinator pengamanan, menambahkan bahwa Polres Sekadau menurunkan 180 personel untuk mengamankan ibadah misa Natal di 45 gereja di wilayah Kabupaten Sekadau.

Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau di jalan Merdeka Barat menjadi titik fokus pengamanan, dengan personel ditempatkan di pintu masuk, keluar, dan basement parkir gereja. Selain itu, personel juga diarahkan untuk memeriksa barang-barang yang masuk ke dalam gereja dan menjaga kelancaran lalulintas di sekitar gereja.

“Dengan langkah pengamanan yang intensif ini, diharapkan ibadah Misa Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar bagi umat Nasrani di Kabupaten Sekadau,” pungkas Kompol Bakri. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button