Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Bangun Sinergi dengan Awak Media Wujudkan Pemilu Damai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., menggelar silaturahmi Kamtibmas bersama awak media, yang dikemas dalam acara Coffe Morning di Warkop Akhiang, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau, pada Sabtu (13/1/2024) pagi.

Acara yang mengangkat tema “Dengan Semangat Presisi, Polres Sekadau Bersama Awak Media Bersinergi Mewujudkan Pemilu 2024 Damai Menuju Indonesia Maju” ini dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, Kasi Humas AKP Agus Junaidi, Plt. Ketua IWAS Krisantus, Ketua IWO Antonius Sutarjo, Ketua PWI Dina Mariana dan sejumlah awak media.

“Tujuan kami adalah menjalin silaturahmi bersama rekan-rekan media, dan kami berterimakasih atas kehadirannya. Disini kita akan bekerjasama dan sama-sama bekerja, dalam rangka mendukung pembangunan di kabupaten Sekadau,” tutur Kapolres membuka kegiatan.

Kapolres Sekadau menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan awak media. Media memiliki peran penting sebagai pilar demokrasi dan penggerak pembangunan. Oleh karena itu, pihak kepolisian telah melaksanakan manajemen media dalam setiap kegiatan.

“Kami di Polres Sekadau menyadari bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan partisipasi dengan rekan-rekan awak media terutama di Kabupaten Sekadau, dan kita harap kerjasama yang selama ini sudah terjalin dapat terus ditingkatkan, jangan sungkan memberi saran dan masukan kepada kami,” ujar Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Kapolres Sekadau juga menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung Pemilu 2024, Pileg, Pilpres, dan Pemilukada. Pada agenda Pemilu, Polres Sekadau memiliki beberapa fungsi yaitu fungsi deteksi, fungsi pencegahan dan fungsi penindakan.

Kapolres mengajak awak media untuk turut serta dalam mengawal proses pemilu agar berlangsung damai. Kapolres berharap media dapat memberikan kesejukan dan kedamaian kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat, kredibel dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau juga menekankan pentingnya peran media dalam deteksi dini kejadian-kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Masyarakat pastinya membutuhkan informasi, kita bisa mencegah dan menangkal berita bohong atau hoax. Kita lakukan konfirmasi dahulu, lakukan cek, cross cek, sebelum final cek. Sehingga warga tidak ragu untuk menshare atau membagikannya,” tambah Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Acara silaturahmi Coffe Morning tersebut mendapat respon positif dari para awak media yang hadir. Mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program Kapolres Sekadau dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau yang aman dan sejahtera. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button