Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Gelar Jum’at Curhat, Tingkatkan Kamtibmas Menuju Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K, M.Si, menggelar kegiatan Jum’at Curhat guna meningkatkan situasi Kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sekadau.

Kegiatan Jum’at Curhat ini berlangsung pada Jumat, 26 Februari 2024, pukul 09.00 WIB, di Warung Kopi Dara yang berlokasi di Jalan Pantai Kapuas, Kompleks Pasar Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Dalam kegiatan ini, hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat, antara lain Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Zaenal, S.Sos, serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga pasar Sekadau.

Kapolres Sekadau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang selalu mendukung Polres Sekadau dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Giat Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya nyata dari Polres Sekadau untuk merespons keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat, seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya, kita mencari solusi di pasar terkait masalah bongkar muat barang, kekurangan rambu-rambu lalu lintas, dan permasalahan drainase,” ucap Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, juga menanggapi aspirasi masyarakat di sekitar pasar antara lain terkait pengelolaan pasar dan terminal, penertiban parkir, dan rencana pembangunan akses transportasi ke arah wilayah seberang Sungai Kapuas.

“Program kegiatan Pemkab Sekadau bertujuan untuk mewujudkan Sekadau yang maju dan bermartabat dengan aman dan tertib. Kami juga menekankan pentingnya menjunjung persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses politik demi mewujudkan Pemilu aman dan damai di Kabupaten Sekadau,” ucap Wakil Bupati Sekadau.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Zaenal, menyampaikan bahwa permasalahan yang disampaikan oleh warga pada Jum’at Curhat hari ini akan dijadikan acuan saat sidang komisi di DPRD Kabupaten Sekadau.

Dalam giat ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, dengan mengakomodasi berbagai masalah yang disampaikan oleh masyarakat.

Beberapa masalah yang dibahas antara lain penertiban bongkar muat barang, penanganan sampah, kondisi jalan yang rusak, pentingnya patroli gabungan untuk penertiban lalu lintas di Pasar, dan kegiatan doa bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, Kapolres Sekadau berharap agar sinergi antara Polres, Pemerintah Daerah, dan masyarakat terus terjaga, sebagai bentuk upaya pencegahan dan penyelesaian masalah dengan cara yang baik dan kekeluargaan serta memastikan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sekadau. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button