KALBAR

Satgas Preemtif OMB Kapuas Polda Kalbar Edukasi Warga dalam Rangka Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satgas Preemtif OMB yang dilaksanakan oleh Subsatgas Edukasi Binmas Polda Kalbar melakukan sambang ke rumah warga Ketua Yayasan OSO Pontianak, Prof. Dr. H. Chairil Effendi, M.S., dalam rangka Pemilu 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya menyampaikan, kegiatan sambang yang dilakukan pada Jumat, 26 Januari 2024 dipimpin oleh AKP Sutrisno selaku Kasubsatgas Edukasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Dalam kegiatan Edukasi yang dilaksanakan oleh Satgas Preemtif OMB Binmas Polda Kalbar bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat mengenai himbauan untuk tidak golput dan hak kewajiban bagi pemilih pada Pemilu 2024.”

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sutrisno menyampaikan beberapa hal kepada Ketua Yayasan OSO, yaitu, pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan selama Pemilu berlangsung.

Ia juga menyampaikan tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih serta larangan-larangan dalam Pemilu.

AKP Sutrisno juga meminta kepada Ketua Yayasan OSO untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua Yayasan OSO, Prof. Dr. H. Chairil Effendi, M.S., menyambut baik kehadiran Satgas Preemtif OMB Edukasi Binmas Polda Kalbar. Ia juga menyampaikan bahwa Yayasan OSO akan mendukung penuh upaya Polri dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu 2024. Kami juga akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024,” ujar Bapak Chairil.

Kegiatan sambang ini berjalan dengan penuh kekeluargaan, kehadiran petugas disambut baik serta mengapresiasi upaya Polri dalam mensukseskan Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button