KALBAR

Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Amankan Kampanye Tatap Muka Caleg

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Ratusan personel Polda Kalbar yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 melaksanakan pengamanan Kampanye Tatap Muka dan pertemuan terbatas Seperti yang dijadwalkan pada Jumat (26/1/2024).

Jumlah pelaksanaan kampanye di Kalimantan Barat hari ini dilaksanakan di 251 titik kegiatan Kampanye tatap muka, kegiatan tersebut tersebar seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Barat

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa dalam rengiat Kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas ada 251 titik dan sementara masih nihil kegiatan Kampanye Rapat Umum di wilayah Kalimantan Barat.

“Dalam pengamanan ini Polda Kalbar menurunkan seluruh personel yang terlibat OMB untuk memberikan pengamanan di lokasi kampanye dimana kegiatan tersebut sesuai dengan rencana kegiatan yang diantaranya secara rinci adalah :

1. Polresta Pontianak Kota: 2 kegiatan;
2. Polres Kubu Raya: 6 kegiatan;
3. Polres Mempawah: 9 kegiatan;
4. Polres Singkawang: 5 kegiatan;
5. Polres Sambas: 29 kegiatan;
6. Polres Bengkayang: 20 kegiatan;
7. Polres Landak: 37 kegiatan;
8. Polres Sanggau: 62 kegiatan;
9. Polres Sekadau: 5 kegiatan;
10. Polres Melawi: 10 kegiatan;
11. Polres Sintang: 29 kegiatan;
12. Polres Kapuas Hulu: 10 kegiatan;
13. Polres Ketapang: 21 kegiatan;
14. Polres Kayong Utara: 6 kegiatan.

Kabid Humas juga menjelaskan, bahwa pengamanan yang diberikan terdiri dari pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu juga terdapat personel yang melakukan pengawalan dan patroli, disamping itu juga menurunkan personel dari Satgas Satbrimob Polda Kalbar.

“Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, dan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Tidak hanya itu, sebelum melaksanakan tugas pengamanan Kombes Pol Raden Petit Wijaya, menyebut para personel sudah diingatkan dan paham untuk menjaga netralitas Polri dalam menjalankan tugas serta menjaga Kamtibmas. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button