KALBAR

Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR -Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023 dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional” digelar Pemkab Sekadau, desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (1/6/2023).

Hadir dalam upacara, Bupati Sekadau, Aron, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Pabung Kodim 1204-/Sgu, Mayor Czi Budi Rahardi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sekadau, John Lumban Hutagaol, Ketua PKK Magdalena Susilawati Aron, Kepala SKPD dan ASN lingkungan Pemkab Sekadau.

Dalam suasana khidmat, upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan penghormatan bendera Merah Putih. Bertindak sebagai Irup, Bupati Sekadau Aron membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia tidak hanya menjujung tinggi namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup sehari-hari.

Tahun depan kita akan menghadapi pesta demokrasi serentak pemilu tahun 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa bersama sama mensukseskan pemilu yang jujur aman dan damai.

“Melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini agar dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, trobosan dan menumbuhkan pembaruan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang,” tutup Bupati membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button