Kalimantan BaratMenuju Pemilu 2024

Kapolres Sekadau, Hari Pertama Pleno Tingkat Kabupaten Berlangsung Aman dan Kondusif

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – KPU Kabupaten Sekadau menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, di aula Penanjung Island, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, selama tiga hari dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2024.

Pleno rekapitulasi suara ini merupakan tahapan akhir dari proses penghitungan suara Pemilu 2024, yang sebelumnya telah dilakukan di tingkat TPS, desa, dan kecamatan. Pleno ini dihadiri oleh perwakilan partai politik peserta pemilu, saksi-saksi, pengawas pemilu, dan media massa.

Hari pertama pelaksanaan pleno pada Rabu (28/2), berlangsung aman dan kondusif dengan pengawalan ketat dari aparat TNI-Polri. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, yang turun langsung memantau pengamanan pleno.

“Kami mengawal pleno ini dari awal hingga akhir dengan personel gabungan dari Polres Sekadau, Brimob, dan TNI. Kami juga melakukan apel pagi dan malam untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan personel. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pleno pada hari ini,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap pelaksanaan pleno dapat berjalan lancar, dan transparan, sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada seluruh peserta pemilu, saksi-saksi, dan masyarakat untuk bersikap dewasa, dan menghormati hasil akhir penghitungan suara nantinya.

Sementara itu, Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, selaku koordinator pengamanan pleno memimpin apel malam yang diikuti oleh personel gabungan Polres Sekadau dan BKO Brimob.

“Terimakasih atas tugas pengamanan pleno pada hari ini yang berjalan aman dan kondusif. Pleno akan dilanjutkan pada pagi nanti pukul 09.00 WIB. Satu jam sebelumnya, agar seluruh personel upayakan tepat waktu untuk melaksanakan apel pagi,” ujar Kabagops.

Kabagops Kompol Bakri juga menyampaikan bahwa, setelah apel malam ini, akan dilaksanakan lintas ganti personel untuk mengamankan ruang rapat pleno. Waspada dan laporkan jika terjadi kendala.

“Dalam tugas pengamanan pleno ini kita semuanya harus kompak dan semangat. Dari awal sampai akhir nanti kita laksanakan bersama-sama. Jangan anggap remeh, ini menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button