Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Jalin Harmoni Kamtibmas Pasca Pemilu Bersama Para Tokoh di Belitang Hulu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, menjalin silaturahmi dengan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Belitang Hulu. Kegiatan ini berlangsung setelah kegiatan Minggu Kasih, di gereja Katholik Kemuliaan Tuhan Paroki Yesus Tersalip, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu.

Dalam pertemuan tersebut, I Nyoman Sudama, mengungkapkan harapannya akan dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif dan damai pasca pemilu.

Ia juga mengungkapkan, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polri telah menerapkan Operasi Nusantara Cooling System (NCS) yang bertujuan untuk menjaga suhu politik agar tetap stabil.

Ia pun berpesan agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga dapat berperan sebagai penyejuk bagi masyarakat dengan memberikan imbauan dan menghindari konflik pasca pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan Pleno di PPK.

“Kami berharap agar masyarakat tidak terpecah belah dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan. Oleh karena itu, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mendinginkan suhu politik sangatlah penting,” ujarnya, Minggu (25/2/2024).

Tokoh agama Kecamatan Belitang Hulu, Pastor Heronimus Latu Maing, PR, menyambut baik kunjungan Kapolres Sekadau dan menyatakan untuk mengajak serta menghimbau masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai, serta mengutamakan persatuan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Belitang Hulu, Mikail Apai dan Marinus, juga menyatakan kesediaan mereka untuk mendukung upaya menciptakan situasi yang kondusif pasca pemilu.  (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button