Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Lepas Keberangkatan Logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau melepas keberangkatan logistik pemilu 2024 untuk Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang pada Jumat (9/2/2024) pagi.

Pelepasan logistik pemilu ini secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, bersama Forkopimda Kabupaten Sekadau, Bawaslu Sekadau, dan KPU Sekadau di Gudang Logistik KPU kompleks Pasar Baru Sekadau.

Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman, S.Pd, mengatakan bahwa sebanyak 7 truk logistik pemilu diberangkatkan. Rincian pengiriman adalah 4 truk untuk Kecamatan Belitang Hulu membawa total 1020 kotak suara untuk 80 TPS, sedangkan untuk Kecamatan Belitang terdapat 3 truk logistik yang membawa 215 kotak suara untuk 43 TPS.

“Dalam pendistribusian logistik tersebut, KPU Sekadau memfokuskan pada kecamatan terjauh, yaitu Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang. Selain jarak tempuh yang jauh, logistik juga harus melintasi jalur air agar dapat sampai ke tujuan,” ujarnya.

Setelah pendistribusian ke Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang, pendistribusian akan dilanjutkan pada tanggal 10 Februari di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman, kemudian tanggal 11 Februari di Kecamatan Belitang Hilir dan Sekadau Hulu, dan terakhir tanggal 12-13 Februari untuk Kecamatan Sekadau Hilir.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa Polres Sekadau memberikan pengawalan dan pengamanan yang ketat guna memastikan logistik sampai ke masing-masing kecamatan dengan lancar dan selamat.

“Pengawalan ini dilakukan oleh 5 personel dari Satlantas dan Sat Samapta menggunakan kendaraan dinas R4. Selain itu, pengawalan juga dilakukan oleh pihak Panwaslu, PPK, dan juga KPU,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button