Sumatera

Kapolres Sergai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis II di Perbaungan

BeritaNasional.ID Sergai – Guna memastikan kegiatan berlangsung aman dan lancar, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum mengecek pelaksanaan vaksinasi dosis II di Dusun IV Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Senin (30/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Robin pun mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin dosis I maupun dosis II untuk meningkatlan imunitas dan terhindar dari penyebaran covid-19.

“Vaksin kita sudah datang lagi 100.000 dosis, oleh sebab itu segera kita melakukan vaksin ke II kepada masyarakat. Saya himbau kepada petugas untuk melakukan pengecekan pada daerah yang belum dilakukan vaksinasi,” Kata Robin.

Robin menjelaskan dirinya juga mengimbau kepada para Kepala Desa (Kades) untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menunda acara pesta dan hajatan. Serta bila ditemukan masyarakat yang tidak mau isolasi dan swab agar segera dilaporkan kepada tiga pilar.

“Kepala Desa harus mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Mikro dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, Kelompok Pemuda dan Pramuka. Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi di Kabupaten Sergai,” kata Kapolres Sergai. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button