DaerahSUMUT

Setelah Berkoordinasi, 1.231 WBP Lapas Labuhan Ruku Divaksin

BeritaNasional.ID, Batubara – Setelah melalui beberapa proses tahapan koordinasi bersama Pemkab Batubara, akhirnya sebanyak 1.231 orang Narapidana dan Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menerima vaksin tahap pertama. Senin, (30/08/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.IP. S.Sos., MSi menyampaikan bahwa terlaksananya giat tersebut tidak terlepas dari hasil koordinasi dan dukungan berbagai pihak.

“Diawali dengan dukungan Disdukcapil dalam hal pemenuhan persyaratan administrasi terkait kepemilikan NIK, Dinkes Kabupaten Batubara, kemudian dukungan disempurnakan oleh Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap yang begitu perhatian terhadap penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 yang dalam hal ini termasuk warganya yang berada di dalam Lapas,” sebut Kalapas.

Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.IP. S.Sos., MSi saat menyampaikan tahapan kordinasi be sama Pemkab Batubara terkait Vaksinasi terhadap WBP.
Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.IP. S.Sos., MSi saat menyampaikan tahapan kordinasi bersama Pemkab Batubara terkait Vaksinasi terhadap WBP.

Untuk kelancaran vaksinasi ini Pemkab Batubara melibatkan 4 UPTD Puskesmas se-Kabupaten Batubara yang bertindak sebagai vaksinator yaitu Puskesmas Labuhan Ruku, Puskesmas Tanjung Tiram, Puskesmas Petatal, dan Puskesmas Sei Balai.

Masing masing Puskesmas memiliki 2 tim untuk vaksinator. Jadi total ada 8 tim untuk melaksanakan vaksin.

Adapun target pemberian vaksin bagi WBP ini direncanakan hingga 100% dari jumlah penghuni yang ada, tentunya dilaksanakan secara bertahap.

Kegiatan vaksinasi ini terlihat disambut baik dan antusias oleh WBP yang mengikuti vaksin, yang sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi untuk giat tersebut.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini juga turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Batubara, Asisten II Setda Kab Batubara dan Kepala Dinas Kesehatan Batubara beserta jajaran. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button