DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Situbondo Ajari Peserta Vaksin Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H memberikan penjelasan tentang cara mendaftarkan ke aplikasi PeduliLindungi kepada seorang ibu peserta vaksin. Momentum tersebut, dilakuakn oleh Kapolres Situbondo saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi bersama Forkopimda di gerai vaksin wisma Bhayangkara Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Rabu (19/1/2022).

“Dalam kesempatan ini, kami juga mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi agar di download. Seluruh masyarakat bisa bisa mengakses aplikasi tersebut. Karena aplikasi PeduliLindungi memudahkan kita saat berpergian ke beberapa lokasi. Tinggal menunjukan sertifikat vaksin dalam aplikasi tersebut,” jelas Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kominfo. Tujuannya untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Covid-19. “Pemerintah mengandalkan partisipasi masyarakat untuk mendownload aplikasi tersebut dan saling membagikan data lokasinya saat bepergian. Hal ini agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dan penyebarannya dapat dilakukan cepat,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun dia juga menerangkan kepada warga, pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah. “Pada aplikasi ini akan memberikan informasi area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 baik positif dan atau ada pasien dalam pengawasan,” terang Kapolres Andi dihadapan peserta vaksin.

Pelaksanaan vaksianasi di Wisma Bhayangkara Pasir Putih, sambung Kapolres Andi, dilaksanakan atas kerja sama Polres Situbondo bersama Pemkab Situbondo. “Vaksinasi yang dilaksanakan di Wisma Bhayangkara dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam pemantauan lapangan vaksinasi di Wisma Bhayangkara Wisata Pasir Putih, diantaranya Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P, Wakil Bupati Hj. Khoirani, SPd, MH, Asisten I Pemkab Situbondo Kholil, S.P., M.P dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes. (her)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button