DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kapolres Situbondo Apresiasi Gerai Vaksinasi Pemerintahan Desa Gebangan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengapresiasi tindakan Forkopimcam Kapongan, utamanya Joko Sabar Kepala Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan memberikan dorprize dua lemari es, kipas angin dan magic com kepada peserta vaksin, Jumat (25/3/2022).

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengatakan bahwa, kegiatan gebyar vaksinasi berhadiah ini merupakan inisiatif Pemerintah Desa Gebangan yang mendapat dukungan dari Polsek, Koramil dan Kecamatan (Forkopincam Kapongan, red).

“Upaya percepatan vaksinasi dengan cara memberikan dorprize kepada peserta vaksin di wilayah Desa Gebangan ini, merupakan langkah yang tepat. Semoga langkah yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Gebangan bisa di contoh oleh pemdes lainnya se Kabupaten Situbondo,” kata AKBP Andi Sinjaya saat meninjau gebyar vaksinasi di Desa Gebangan.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Andi, namun dia juga berharap capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Situbondo melebihi target yang telah ditentukan pemerintah pusat. “Harapan kami capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Situbondo melebih target yang telah ditentukan pemerintah pusat,” pungkas Kapolres Situbondo.

Sementara itu, Kepala Desa Gebangan Joko Sabar mengatakan, untuk menarik animo masyarakat melakukan vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua dan dosis ke tiga, maka Pemerintah Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan membagikan hadiah bagi warganya yang mau melakukan vaksin Covid-19.

“Hadiah yang disiapkan pihak desa berupa kulkas, magicom, kipas angin dan hadiah menarik lainnya. Warga yang vaksin berhak mendapatkan kupon berhadiah yang diundi langsung oleh penyelenggara gebyar vaksinasi tersebut,” jelas Joko Sabar Kades Gebangan.

Tak hanya itu yang disampaikan Kepala Desa Gebangan, Joko Sabar. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa pihaknya memiliki kewjiban untuk mensukseskan program pemerintah, yakni vaksinasi. “Berkat dukungan Forkopimcam Kapongan gebyar vaksinasi di Desa Gebangan ini beerjalan lancar dan baik. Saya selaku Kepala Pemerintahan Desa Gebangan wajib hukumnya mensukseskan program vaksinasi ini,” ujar Joko Sabar.

Dilain pihak, Dwi Herman Susilo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama jumlah total sebanyak 83,45 persen, untuk vaksin dosis ke dua jumlah total sebayak 60, 08 persen dan untuk vaksin dosis ke tiga jumlah total sebanyak 4,41 persen.

“Untuk terus megejar target capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Situbondo, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo terus bersinergi dengan Polres Situbondo dan Kodim Situbondo serta seluruh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan hingga desa melaksanakan gebyar vaksin dengan berbagai cara dan saya optimis capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo akan melebihi target yang telah ditentukan pemerintah pusat,” pungkas Kadis Kesehatan Situbondo

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button