Daerah

Kapolres Situbondo Bersama Peserta Muhibbah Ummat Tanam 1000 Pohon

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Rangkaian kegiatan Muhibbah Ummat lll tahab 3 Tahun 2020. Polres Situbondo bersama DMI, TNI, Santri, dan Perhutani, tanam 1000 pohon di kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Minggu (15/3/2020).

Sedikitnya 1000 batang bibit pohon kayu dan buah-buahan ditanam di 3 lokasi Muhibbah Ummat yaitu, di Desa Kalisari, Desa Tepos dan Desa Colekkoko, Kecamatan Banyuglugur, yang dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, bersama Ketua DMI K.H. Zaini Mun’im Ridwan.

Kapolres Sugandi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dengan harapan penanaman pohon tersebut bisa menjadi pemicu kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, guna pencegah terhadap bencana.

“ Banyak terjadi bencana, hal itu tidak lepas dari perbuatan manusia yang merusak lingkungan, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan Kita semua memiliki kesadaran untuk menjaganya. Apabila Kita jaga alam, Insya Alllah alam akan menjaga Kita bahkan akan memberikan manfaat “ ujar AKBP Sugandi.

Sementara, K.H. Zaini Mun’im Ridwan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini memperkuat ikatan silturahmi TNI, Polri, DMI, Santri, Perhutani dengan masyarakat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta menjadi amalan baik kelak di akhirat.

Penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Situbondo, Ketua DMI, Perhutani, Danramil dan bibit pohon diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button