Ragam

Kebaktian Pemuda PERMATA GBKP Klasis Medan-Namorambe Berlangsung Khidmat

BeritaNasional.ID Medan – Kebaktian Pemuda (PERMATA) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Medan-Namorambe yang berlangsung di GBKP Runggun Pokok Mangga, Jl. Jamin Ginting KM 11,5 Medan, Sabtu (14/3/2020) malam berjalan khidmat dan penuh sukacita.

Dalam kesempatan itu Ketua Permata GBKP Klasis Medan – Namo Rambe Robby Postanta Ginting,S.S, mengatakan Kebaktian Pemuda (PERMATA) GBKP Klasis Medan-Namorambe mengambil Tema: DILAN (Dengan Iman Melayani) dan Renungan Firman Tuhan dari 1 Korintus 7:35 “Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan”.

Ibadah dibawakan oleh Pdt. Imanuel Ginting, S.Si (Teol). Dalam Kotbahnya mengajak PERMATA supaya melayani Tuhan dengan Iman.

Ketua Klasis PERMATA GBKP Medan-Namo Rambe Robby Postanta Ginting, S.S mengatakan “Pesannya dari Tema yang disampaikan ini, banyak orang tujuannya yang melayani itu tidak dengan iman. Jadi harapannya dengan Tema yang kita angkat pada hari ini Dengan Iman Melayani, artinya benar-benar sungguh Dengan Iman. Kebaktian Pemuda selanjutnya diharapkan agar kedepannya PERMATA dapat lebih ramai lagi yang hadir mengikuti acara ini, kita tunggu kehadiran rekan-rekan  PERMATA yang tidak datang hari ini di Kebaktian Pemuda berikutnya,” Kata Robby.

Pelantikan

Usai Ibadah Kebaktian Pemuda PERMATA dilanjutkan dengan acara Pelantikan Tim Tata Cara Persidangan (T2CP) dan Tim Kebaktian Pemuda (TKP) oleh Pdt Imanuel Ginting S.Si (Teol). Ketua Klasis PERMATA GBKP  Medan-Namo Rambe Robby Postanta Ginting, S.S mengatakan kedepannya Tim Kebaktian Pemuda itu lebih terkordinir, jadi kalau sudah kita buat timnya jadi bisa lebih fokus dan konsep acara yang dibuat juga lebih baik dan bisa lebih menuju sasaran dengan apa yang kita inginkan. “Kemudian  diharapkan dengan adanya Tim Tata Cara Persidangan (T2CP) mereka bisa melatih runggun-runggun yang minim pengetahuannya mengenai persidangan supaya bisa lebih baik dan bisa lebih mahir, supaya bisa diaplikasikan nanti di masing-masing runggun. Termasuk teknik persidangan dalam melaporkan Laporan Pertanggung jawaban di runggun, itu harapan kita.” Kata Robby.

Adapun susunan Tim Kebaktian Pemuda Pengurus Klasis PERMATA GBKP Medan-Namo Rambe Periode 2019-2022 adalah sebagai berikut :

Ketua : Rajata Reynaldo Sembiring

Sekretaris : Christin Sri Devi, A.Md. Keb

Acara : Yoel Pratama Sembiring, Siska Gracella Pandia, Jey Aldilona Tarigan,A.Md.T, Nola Serfinta Br. Surbakti.

Humas : Jeri Army Keloko, Ishak Ropepin Sembiring, Cherina Afulina Br. Ginting.

Sementara itu, Susunan Tim Tata Cara Persidangan Pengurus Klasis PERMATA GBKP Medan-Namo Rambe Periode 2019-2022 adalah sebagai berikut :

Ramanda Siswantara Karo-karo S.Kep.Ns (Simpang Selayang)

Rada Petrata Barus (Namo Rambe)

Dwi Flora Br. Purba, SH (Laucih)

Acara diakhiri dengan berjabat tangan mengucapkan selamat dan foto bersama.

Tags
Show More

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close