DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Ponpes Walisongo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Pondok Pesantren Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (17/8/2022).

Hadir dalam upacara bendera perngatan Hari Kemerdekaan RI, anatara lain KHR. Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin pengasuh pondok pesantren Wali Songo, Kabag Ops Kompol M. Ibnu Mas’ud, Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Lettu Kav Suyitno, Mantan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si, PJU Polres Situbondo, Forkopimka Panji, dan Pengurus Yayasan Ponpes Wali Songo tersebut, berlangsung khidmat.

Upacara yang diikuti pasukan Kodim 0823 Situbondo, Polres Situbondo, Banser, Pagar Nusa, Satpol PP dan sekitar 3000 santri dan santriwati tersebut berlangsung di lapangan Pondok Pesantren Wali Songo. “Alhamdulillah, pengibaran bendera sang saka Merah Putih yang dilaksanakan Pasukan Pengibar Bendera Santri Wali Songo berlangsung sukses dan lancar,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan bahwa, dirinya sangat senang dan bangga bisa menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang diselenggarakan Pondok Pesantren Wali Songo.

“Alhamdulillah, atas ijin Kyai, saya diberi kesempatan untuk memimpin upacara Hari Kemerdekaan di Pondok Pesantren Wali Songo. Jiwa nasionalisme dan nilai-nilai persatuan bangsa dalam upacara di Ponpes Wali Songo sangat nampak sekali,“ ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya.

AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, semangat nasionalisme dalam menggalang persatuan dan kesatuan di pondok pesantren merupakan hal positif dan harus dikembangkan. “Dalam upacara peringatan HUT RI ke-77 yang dilaksanakan Ponpes Wali Songo merupakan hal yang sangat positif. Karena ulama dan umaro serta seluruh elemen bersatu padu untuk menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme,” tuturnya.

Untuk diketahui, usai upacara dibacakan Deklarasi Nahdlatul Ulama dan dilanjutkan tausiah yang disampaikan KHR. Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin pengasuh pondok pesantren Wali Songo tentang Syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada pejuang para suhadan serta hikmah mengisi Kemerdekaan RI.

Kapolres Situbondo ketika pimpin upacara peringatan HUT RI ke 77 di Ponpes Wali Songo (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button