Daerah

kapolsek Bayongbong Iptu Yusli Yulianto, SH : Inilah Momentum Sebuah Kebersamaan Antara Forkopimcam Dan Para Kepala Desa

Garut, Beritanasional. ID – Mungkin ini adalah sebuah kebersamaan yang nyata di momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT ) RI Ke-77 Tahun 2022, Asosiasi Para Kepala Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kecamatan Bayongbong, selepas mereka mengikuti upacara kini berfoto bersama di depan Kantor Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat.

Mereka, para Kades terkesan akrab satu sama lain saling menyapa bercanda tawa melepas lelah, setelah kepanasan sekejap pada saat upacara HUT RI yang ke-77 ini. Adapun dari ke 18 desa yang ada di Kecamatan Bayongbong, mereka hadir semua beserta Koramil dan jajarannya termasuk dari jajaran Polsek Bayongbong. Kapolsek Bayongbong, Iptu Yusli Yulianto. SH yang juga di dampingi oleh Camat dan Danramil dalam kesempatan itu mengatakan. Ya Kami khususnya Forkopimcam yang ada di wilayah Bayongbong rasa dan jiwa kebersamaan selepas mengikuti upacara HUT RI maupun di dalam acara – acara lainnya. kami selalu mengutamakan rasa kebersamaan satu sama lain,

” Mungkin hal tersebut, untuk menjalin tali silaturahim diantara kami disini. Dari mulai dari Pak Camat, pak Danramil, para Kepala Desa dan rekan yang lainnya, kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama,” ujarnya saat diwawancarai Beritanasional.ID Rabu, (17/8 ).

Menurut Yusli, saat ini kita mulai merangkak menuju pada pemulihan selepas dari adanya wabah Pandemi Covid-19 yang melanda kita, tapi meskipun begitu alangkah baiknya kita senantiasa mentaati adanya Protokoler Kesehatan ( Prokes) untuk menjaga dan menghindari terjadinya wabah tersebut. sedangkan di lain sisi. Kami juga dalam rangka upacara menyambut HUT RI Ke-77, kami disini Forkopimcam mempersiapkan adanya Protokoler Kesehatan ( Prokes ) yang sangat begitu ketat dengan selalu mengitamakan 5 M, terang Yusli.

Kemudian di tempat yang sama, salah seorang Kepala Desa ( Kades ) Salakuray yang bernama, Ahmad Zaeni. Dia mengatakan .” Ya Alhamdulillah barusan saya telah mengikuti upacara HUT RI Ke-77 dan setelah selesai, kami juga berfoto bersama dengan menjaga jarak. Namun dalam upacara kali ini atau tahun ini benar – benar meriah berbeda dengan tahun yang sebelumnya, mungkin ini yang di akibatkan adanya Pandemi dan kita sendiri harus benar – benar waspada juga wajib mengikuti adanya peraturan dari pemerintah. Menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker.” kata Ahmad Zaeni kepada Beritanasional. ID.

Masih kata Ahmad Zaeni, Kami para Kades sekaligus Forkopimcam Bayongbong selalu menjalin kebersamaan dan keseragaman dalam berbagai bidang, adapun maksud dan tujuannya. Guna menciptakan rasa atau tali persaudaraan diantara kita bersama, selain dari itu. Kami akan selamanya mempererat jalinan silaturahmi dan sebuah kemitraan sama siapapun, baik dengan para wartawan, LSM Maupun organisasi – organisasi yang ada di Kabupaten Garut. Pungkasnya, ( Diky).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button