DaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Suara Ditingkat PPK

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H meninjau pengamanan rapat pleno terbuka dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan atau PPK, Jumat (23/02/2024).

Pemantauan pengamanan yang dilakukan oleh Kapolres Situbondo di pendopo Kecamatan Besuki. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel yang bertugas mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Kehadiran Kapolres Situbondo saat memantau rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut, disambut oleh PPK Besuki, Camat Besuki Taufan Andika Jaksana, Kapolsek Besuki, AKP H. Abdullah, Danramil 0823-11/Besuki diwakili Serma Beni Sakti, Sekcam Besuki Ganda Eka Prasetya, SE, Ketua PPK Besuki, Ketua Panwascam Besuki, PKD dan PPS Desa Besuki, PKD dan PPS Desa Demung serta para saksi dari masing-masing Partai.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bahwa, pemantauan dan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kunjungannya Kapolres Situbondo juga mengimbau kepada pihak penyelenggara agar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan yang ada, guna tidak terjadinya ketidaknyamanan atau kerugian bagi pihak manapun.

“Keamanan kotak suara harus ekstra ketat, begitu pula saat dilakukan pergeseran kotak suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 dari Kecamatan Besuki menuju ke KPU harus mendapatkan pengawalan dari TNI-Polri serta dibantu Linmas,” kata Kapolres Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button