TNI Dan Polri

Kapolres Sosialisasikan Pilot Project AKB Kepada Pedagang di Pasar Baru Sekadau

BeritaNasional.ID, Sekadau –Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., turun langsung untuk menyampaikan sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kepada para pedangang dan pemilik toko di komplek Pasar Baru Sekadau.

Sosialisasi ini dilakukan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman terhadap para pedagang terkait pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru, sesuai hasil yang telah disepakati dalam Rakor pilot project AKB antar stakeholders, Selasa (4/8) kemarin.

Kepada para pedagang, Kapolres menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pilot project AKB ini akan diterapkan disiplin protokol kesehatan bagi pedagang maupun pengunjung.

“Pengunjung yang datang wajib memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak duduk dan jarak antrian,” terang Kapolres kepada para pedagang, Rabu (5/8) pagi.

Kapolres juga mengimbau kepada pemilik toko/warung dan juga karyawannya untuk selalu memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan membuat garis antrian pengunjung.

Petugas gabungan TNI Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau nantinya akan memberikan pengawasan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Tujuan AKB ini agar masyarakat lebih berperan aktif dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga dengan terputusnya penyebaran Covid-19, kita akan lebih sehat dan kita jaga Sekadau supaya tetap menjadi zona hijau, bebas dari indikasi virus Covid-19,” jelas Kapolres.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close