SUMUTTanjung balai

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH, SIK memipin apel gelar pasukan Ops keselamatan Toba 2022, pada hari Selasa 1/3/22 berkisar pada pukul 08.30 Wib, do Lapangan Apel Mapolres Tanjungbalai.

Dengan Thema Ops Toba-2022 “Melalui Operasi Keselamatan 2022” mari kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Siskam Seltib Carlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai.

Apel Gelar Pasukan dipimpinan oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH, SIK, dengan Perwira Apel, Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH dan Komandan Apel Iptu E. Simanjuntak.

Adapun amanat Kapolda Sumut yang dibacakan Pimpinan Apel adalah sebagai berikut pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Sumut dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada operasi “Keselamatan Toba 2022”, Sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumatera Utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan penyebaran pandemi covid-19 dapat dicegah.

Dengan sasaran Operasi Keselamatan Toba 2022 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca Operasi yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta menekan penyebaran pandemi covid-19 khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Operasi “Keselamatan Toba 2022” dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 01 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2022 dengan target Operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Operasi Keselamatan Toba 2022 ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/211/I/OPS.4.5/2022 tanggal 28 Januari 2022 tentang direktif pelaksanaan Operasi bidang lalu lintas Tahun 2022, pada operasi ini Polda Sumut melibatkan 2.299 (dua ribu dua ratus sembilan puluh sembilan) personel Polda Sumut yg terdiri atas Satgas Polda Sumut 150 Personel, Satgas Kewilayahan 2.149 Personel.

Strategi yg diterapkan dalam operasi ini mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan persuasif yang Humanis hal ini sebagaimana yangg tercantum pada rencana Operasi Keselamatan Toba 2022 yg bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan Sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (As18)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button