AcehDaerah

Medco Turut Ikut Andil Bersama Dandim Aceh Timur Bangun Jembatan Antar Kecamatan

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka turut ikut andil bersama Dandim Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP M.I.Pol membangun jembatan darurat antar kecamatan Indra Makmu dan Julok yang amblas akibat banjir beberapa hari lalu, tepatnya di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu juga turut bekerja sama dengan perusahaan kelapa sawit (PKS) PT Bugak Palma Sejahtra (BPS) dan Muspika Indra Makmu serta dengan warga setempat.

Kini akses warga kembali normal setelah dibangun jembatan tersebut melalui gotong royong serta mengunakan alat berat. Sebelumnya akses warga sempat terganggu selama dua hari, bahkan untuk kendaraan roda empat tidak bisa dilalui.

“Meski seorang Perwira menengah berpangkat Letnan Kolonel, hati ini tidak rela melihat warga mencangkul tanah dan memasukannya ke dalam goni sementara saya sendiri ada di lokasi maka dari itu hati ini langsung tergugah untuk ikut berbaur dengan warga setempat melakukan gotong royong walaupun menggunakan alat seadanya”, jelas Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP M.I.Pol pada awak media disela-sela kegiatannya.

Dirinya menceritakan, aksi spontan saya ikut langsung memperbaiki jembatan yang rusak dapat menumbuhkan rasa semangat gotong royong personil dan warga dilokasi sehingga jembatan darurat yang selesai di bangun mempunyai nilai tersendiri di kala melihat pejalan kaki maupun pengendara yang melaluinya.

“Pasca selesainya diperbaiki jembatan darurat, ada rasa lelah yang terbalaskan dengan hati gembira dan kepuasan melihat senyum warga kala melintas jembatan tersebut”, terang perwira menengah dua melati di pundaknya itu.

Pada kesempatan yang sama, Camat Indra Makmur Rusyamin SE menyampaikan rasa gembiranya bisa melaksanakan gotong royong langsung dengan Dandim 0104/Atim beserta warga dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena dapat bekerja sama dalam membangun jembatan meskipun sifatnya darurat namun hikmahnya sangat luar biasa sebab bisa menghubungkan dua kecamatan ini.

“Ini perlu kita jadikan teladan pasalnya ada seorang pimpinan yang bersedia mengotori tangannya dengan tanah, apalagi mau bercanda dengan kami masyarakat kecil”, tutupnya.

Selain itu Camat Indra Makmu mengucapkan terimakasih kepada semua perusahaan yang telah ikut andil dalam gotong royong tersebut termasuk PT Medco E&P Malaka dan BPS. Rabu (02/03/2022).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button