Daerah

Kapolres Tegal Kota Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi

BeritaNasional.ID, TEGAL, JATENG – Kampung Tangguh Nusantara Candi yang dicanangkan oleh Polres Tegal Kota berlangsung di Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat. Dalam giat tersebut hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, serta Anggota Paguyuban Tambak Jaya dan Tambak Berkah, Kamis (18/6) sore.

Dalam pencanangan tersebut Polres Tegal Kota memberikan bantuan benih ikan bandeng sebanyak 4.000 ekor kepada kelompok petani Tambak Jaya dan Tambak Berkah.

Abu Dirman selaku Perwakilan Paguyuban Tambak Jaya dan Tambak Berkah menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Tegal Kota, Pemerintah Kota Tegal, Lanal Tegal atas bantuan bibit ikan bandeng.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sampai panen, saat ini ikan bandeng pemasarannya murah, semoga bisa stabil lagi. Warga kami lagi kena rob banyak bandeng yang hilang, kami minta perhatiannya karena petani banyak kerugiannya, bandeng pada lari, tanggul rusak,” ujar Dirman.

Sedangkan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari menyampaikan bahwa tebar benih ikan bandeng bagi petani bandeng merupakan bentuk perhatian kepada petani bandeng dari bencana rob dan covid.

“Ini menunjukan perhatian kepada bapak-bapak. Walikota, Forkopimda bersinergi membantu kelompok tani. Bapak harus bersabar karena kami sudah petakan. Banyak hal yang kita lakukan dalam rangka menjalankan amanah kampung nusantara candi sebagai ketahanan pangan masyarakat,” ujar AKBP Rita Wulandari.

Sementara itu, Letkol Marinir Ridwan Azis selaku Danlanal Tegal mengapresiasi giat Kampung Nusantara Candi yang diinisiasi oleh Kapolres Tegal Kota.

“Saya salut, disaat seperti ini inovatif melihat kebawah, ini menyentuh kami, kami harus turun kebawah melihat apa yg dibutuhkan masyarakat. Kita sama-sama punya komitmen untuk mencari solusi untuk saling membantu. Tegal ini kota bahari, sangat erat sekali dengan laut, mari kita angkat ciri khas kota bahari ini,” ujar Letkol Marinir Ridwan Azis.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap dengan adanya Kampung Tangguh dapat mewujudkan pertahanan pangan bagi masyarakat pesisir.

“Terimakasih atas partisipasi Polres Tegal Kota ikut membantu masyarakat dan menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat di Dukuh Kajongan yang terdampak rob dengan pemberian bibit ikan bandeng,” ungkap Walikota.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button