Kalimantan Barat

Kapolsek Belitang Sampaikan Imbauan Kamtibmas Melalui Giat Jumat Curhat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin dalam rangka kegiatan Jumat Curhat mengunjungi Kantor desa Nanga Ansar, Jumat (26/5), yang diselingi dengan diskusi membahas Kamtibmas. Hadir dalam kegiatan, Sekdes Nanga Ansar, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Pada kesempatan tersebut IPDA Haerudin menyampaikan imbauan kepada perangkat desa Nanga Ansar agar disampaikan ke warga, salah satunya tentang tindak kejahatan jual beli di media sosial (medsos).

“Waspada dalam melakukan transaksi elektronik melalui medsos. Pastikan akun penjual itu resmi dan sudah mendapat respon positif dari pelanggan lainnya terkait barang yang dijual,” imbau Kapolsek Belitang IPDA Haerudin.

Lanjutnya, teliti juga ketika melakukan pembayaran, pastikan kebenaran dari pemilik rekening penjual. Namun alangkah lebih baiknya jika pembelian dilakukan melalui toko online yang sudah terpercaya.

Waspada juga terhadap lelang kendaraan dan undian berhadiah. Ciri-cirinya dihubungi melalui nomor dan akun medsos, menawarkan lelang atau undian. Yang mana akhirnya diminta pembayaran dulu dengan dalih biaya pengiriman.

“Agar masyarakat tidak mudah percaya dan abaikan saja. Hal ini sudah sering terjadi, jangan sampai menjadi korban penipuan,” terang IPDA Haerudin. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button