Kalimantan Barat

Kapolsek Nanga Mahap Salurkan Bantuan Sosial Melalui Program Nusantara Cooling System

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, melalui program Nusantara Cooling System (NCS), secara door to door menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada warga yang kurang mampu, Kamis (1/2/2024).

Paket sembako yang berisi barang kebutuhan pokok ini diberikan kepada tujuh orang warga dari Desa Nanga Mahap dan Desa Batu Pahat, yang sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas.

“Sedikit bantuan dari kami ini semoga dapat bermanfaat bagi warga untuk meringankan beban ekonomi. Program Nusantara Cooling System (NCS) dirancang sebagai upaya proaktif Polres Sekadau dan jajarannya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024,” ujar Kapolsek IPDA Eric saat memberikan bantuan sosial.

IPDA Eric menjelaskan, program Nusantara Cooling System (NCS) merupakan program terpusat dari Polri memiliki tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilu 2024.

“Sebelum bantuan sosial diberikan, Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan untuk mengidentifikasi warga yang membutuhkan. Tujuh orang warga yang telah didata akhirnya menjadi penerima manfaat dari program Nusantara Cooling System (NCS) tersebut,” jelas IPDA Eric.

“Dengan menggunakan metode door to door, kami mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima untuk menyalurkan paket sembako. Hal ini dilakukan agar bantuan sosial tepat sasaran dan dapat mencapai warga yang membutuhkan dengan lebih efektif,” tambahnya.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Kapolsek IPDA Eric juga turut menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, kepada warga kami menyampaikan agar dapat berpartisipasi dengan memberikan hak pilih sesuai hati nurani serta tetap menjaga kerukunan,” imbaunya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button