Kabar DesaPolitikRagamRiausiakTNI Dan Polri

Kapolsek Tualang Menghimbau Masyarakat Menjaga Harkamtibmas Pilkampung Desa Di Kecamatan Tualang

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo menghimbau masyarakat dalam pelaksanaan pilkampung tetap menciptakan rasa aman dan nyaman saat pemilihan demi terciptanya situasi Harkamtibmas di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Selasa(19/09/2023)

Hal itu disampaikan Kapolsek Tualang saat pimpin pelaksanaan apel pergeseran pasukan sebanyak 52 Personil BKO Brimob Polda Riau dan Personil Polda Riau dan 20 Personil Polsek Tualang melaksanakan apel pergeseran Pasukan dalam pengamanan Pilkampung tahun 2023.

“Nantinya di masing-masing kampung ditempatkan personil, jumlah personil pengamanan Pilkampung 20 personil Polsek Tualang Polres Siak dan dibantu dari Personil BKO Sat Samapta Polda Riau dimasing-masing TPS,” kata Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi melalui Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo dalam pelaksanaan pengamanan personil dilengkapi dengan Tongkat, Borgol dan perlengkapan lainnya.

“Kesiap -siagaan personil untuk mengamankan Pilkampung sampai selesai dilaksanakan pemungutan suaranya nantinya,” tambah KOMPOL Arry Prasetyo.

Khusus di Kecamatan Tualang, Pilkampung dilaksanakan di Dasa Kampung Pinang Sebatang Timur dengan jumlah 13 TPS dan Desa Kampung Tualang Timur 5 TPS.

“Dengan total jumlah 18 TPS dan ploting personil sudah ditempatkan sesuai dengan sprin yang telah ditentukan dan di bantu pengamanan oleh Personil BKO Samapta Polda Riau,” pungkasnya.

Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo menginstruksikan kepada personil dalam pengamanan Pilkampung masing-masing bisa terlaksana dengan benar-benar aman, tertib dan lancar hingga sampai pelaksanaan Pilkampung selesai.

“Pengamanan personil yang telah ditempatkan masing-masing TPS harus memperhatikan disekelilingnya dan harus Humanis dalam pengamanan tersebut,” tutup Kompol Arry Prasetyo.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button