Sulbar

Karo SDM Sulbar : Antusias Masyarakat Daftar Polisi sangat Besar

Sulbar .Beritanasional.id- Pendaftaran Polisi yang dibukan sejak tanggal 7 Maret 2020 secara Online mendapat perhatian besar bagi para generasi muda di seluruh tanah air.

Di Sulawesi Barat sendiri, pendaftaran online sudah mulai dibanjiri oleh para peminat dari kalangan pemuda yang ingin menjadi polisi.

Saat ini pendaftar online calon polisi di sulbar sudah tercatat sebanyak 597. “597 pendaftar online ini terdiri dari Akpol 19, 548 Bintara dan 30 Tamtama, namun yang telah melakukan verifikasi baru 394.”

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto, SIK saat memimpin pelaksanaan apel pagi, Selasa (17/3/20).

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga meminta seluruh personil untuk terus mensosialisasikan pendaftaran Polri guna meningkatkan animo masyarakat mendaftarkan diri menjadi Polri.

Yang punya saudara, keluarga, teman dan tetangga ayo ajak mereka mendaftar Polisi.
Jangan lupa, sampaikan pendaftaran Polri ini dibuka secara gratis alias tanpa bayar-bayar.

“Jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan laporkan, kami jamin mereka akan ditindak dengan tegas,” tutur Karo SDM.

Masih kata Karo SDM, untuk pendaftaran bintara ada beberapa penerimaan khusus seperti Bintara PTU, Bintara Pelayaran, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbang (Pilot), Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olahraga, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.

Untuk tamtama ada dua penerimaan yaitu tamtama Brimob dan tamtama Polairud.

Humas Polda Sulbar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button