Ragam

Waspada Penyebaran Virus Covid-19, Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sosialiasi Pencegahan

BeritaNasional.ID Medan – Seiring makin maraknya penularan Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. memimpin apel khusus bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo yang dihadiri para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Soewondo Senin, (16/3/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sejalan status Virus Corona menjadi Pandemi oleh World Health Organization (WHO) dan perkembangan informasi resmi dari Pemerintah Republik Indonesia, Markas Besar TNI, serta Markas Besar TNI Angkatan Udara untuk menggalakkan sosialisasi dan antisipasi untuk menekan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Sebelum memberikan pengarahan, Danlanud memberikan aba-aba untuk mengambil jarak minimal 1,5 meter antara personel dengan personel lainnya.

Pada pengarahannya Danlanud menyampaikan bahwa jarak 1,5 meter atau lebih merupakan jarak yang dianjurkan untuk mencegah penularan virus Corona antara indovidu ke individu. “Hal ini merupakan langkah awal bagi kita dalam upaya menekan terhadap meluasnya virus Corona yang sudah memasuki tahap Pandemi,” kata Danlanud.

Danlanud juga memerintahkan kepada setiap Seksi dan Dinas agar menyiapkan air dan sabun untuk mencuci tangan dengan benar sebelum masuk ke ruangan kantor. “Jika tidak perlu sekali, tidak usah keluar dari ruangan, biasakan mencuci tangan dengan dengan benar pakai sabun atau antiseptic setelah melakukan kegiatan di luar ruangan,” tegas Danlanud.

Danlanud juga menekankan kepada seluruh personel dan keluarga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari interaksi dengan orang banyak, “hindari kerumunan orang banyak seperti tempat-tempat umum, hindari kegiatan yang tidak penting, tetap dirumah bersama keluarga membersihkan rumah, laksanakan ibadah dirumah, dan bagi putra putri kita agar belajar dirumah, hal ini menghindari efek domino penyebaran Covid-19, dan bila ada diantara personel maupun keluarga yang merasa kurang enak badan disertai flu dan batuk, maka gunakanlah masker dan segera bergegas untuk memeriksakan diri ke dokter, hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tegas Danlanud.

Danlanud juga memerintahkan seluruh personel untuk melaksanakan apel pagi dan siang di seksi atau dinas masing-masing hingga 14 hari kedepan. “Ini merupakan upaya untuk mengurangi kegiatan berkumpul di satu tempat, namun demikian kita tetap melaksanakan tugas masing-masing dengan baik, serta kita harus tatap bugar,” jelas Danlanud.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button