Jawa TimurProbolinggo

Karutan Kraksaan Pastikan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan Berjalan Maksimal

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM— Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan,Alzuarman memastikan Pelayanan Kesehatan di Klinik berjalan dengan maksimal agar kondisi kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selalu terpantau dan sehat pada Jumat (12/01) pagi.

Kepala Rutan Kraksaan selalu menekankan bahwa pelayanan kesehatan harus berjalan dengan baik karena salah satu hak WBP adalah mendapatkan hak pelayanan kesehatan.

Petugas medis yang bertugas di Klinik Pengayoman Rutan Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim, rutin melakukan kontrol kondisi kesehatan Warga Binaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim medis secara bergiliran melakukan screening kesehatan para Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kraksaan dari masing-masing kamar disetiap Bloknya. Klinik yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan dan obat – obatan yang cukup memadai juga ada tenaga medis yang ahli di bidangnya, yakni 2 perawat dan juga bekerja sama dengan Puskesmas Kraksaan agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan maksimal.

Kepala Rutan Kraksaan memastikan pelayanan kesehatan di Klinik Pengayoman Rutan berjalan dengan baik serta sesuai dengan SOP yang berlaku. Alzuarman juga memastikan seluruh alat – alat kesehatan, fasilitas penunjang, dan juga obat – obatan yang tersedia di Klinik Rutan sesuai dengan prosedur.

“Kami selalu berikan pelayanan prima terhadap seluruh Warga Binaan Rutan Kraksaan.Kedepannya akan ditingkatkan sarana dan prasarana di Klinik di Rutan Kraksaan, agar Warga Binaan yang sakit mendapatkan penanganan cepat dan tepat” Ujar Alzuarman.

Selama 24 jam Petugas Klinik selalu standby jika ada Warga Binaan yang membutuhkan penanganan kesehatan, itu semua dilaksanakan supaya Warga Binaan mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat terhadap keluhan kesehtan yang dirasakan.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button