DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Karutan Situbondo Silaturrahmi ke Kadisnakertrans Bahas Kerjasama Pelatihan Kemandirian WBP

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id- Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan melakukan silaturahmi kedinasan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo. Dalam silaturrahmi tersebut Rudi didampingi 2 orang stafnya dan disambut langsung oleh Kholil Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Situbondo di ruang kerjanya, Selasa (17/1/2023).

Dihadapan Kadisnakertrans, Rudi yang masih baru 2 bulan menjabat sebagai Karutan Situbondo memberikan paparan tentang rencana kedepan Rutan Situbondo dalam hal pemberian dan pengembangan ketrampilan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik yang belum berjalan maupun yang sedang berjalan saat ini.

Program masak atau kuliner, sambung Rudi, bagi WBP Perempuan saat ini berkembang pesat hasilnya dan membuat semua WBP nyaman dan penuh warna ketika menjalani pembinaan di Rutan Situbondo. “Saya sampaikan terima kasih kepada Kadisnakertrans beserta jajarannya yang selama ini telah memberikan pelatihan kemandirian kepada WBP yang semua pembiayaan pelatihan di berikan oleh Disnakertrans dan BLK Situbondo. Ini luar biasa sekali, Rutan yang notabene-nya tidak ada anggaran pelatihan kemandirian, tetapi bisa melaksanakan pelatihan dan diberikan sertifikat resmi yang bisa digunakan mereka untuk kerja nantinya,” terang Rudi dihadapan Kadisnakertrans Situbondo.

Selain itu, Karutan Situbondo juga membahas rencana kedepan sinergitas Rutan Situbondo dengan Dinas Tenaga Kerja dan BLK yang rencananya menggandeng Bank Jatim serta Diskoperindag Situbondo dalam memberikan pelatihan ketrampilan memasak yang akan dilaksanakan minggu depan dan hasilnya nanti akan dipasarkan langsung pada kegiatan Car Free Day  (CFD) setiap hari minggu pagi di Jalan PB Sudirman Situbondo.

Sementara itu, Kholil Kadisnakertrans mengakatan bahwa, pihaknya salut dengan program yang disampaikan Karutan Situbondo. “Kami sebagai mitra akan sangat mendukung program-program yang telah direncakan Karutan Situbondo dan semoga rencana kita ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Kholil, singkat. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button