Sulbar

Bupati Mateng Hadiri Rakornas Kepala Daerah Se Indonesia

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar–Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H.M. Aras Tammauni menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Sentul International Convention Center Sentul City, Bogor, Selasa . 17 Januari

Selain Bupati Mamuju Tengah, juga nampak hadir Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Makin, Bupati Majene, Andi’Sukri Tammalele dan Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi.

Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda dengan Tema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’ tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana dikutip pada laman https://setkab.go.id

“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Bandingkan dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, kata Presiden, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegasnya.

Saat dihubungi via Telpon, Bupati Mamuju Tengah, H.M. Aras Tammauni mengatakan, arahan dari Presiden RI Joko Widodo mengenai langkah untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi akan menjadi hal utama bagi Pemkab Mateng.

“Tentu akan kita laksanakan apa yang disampaikan dan diperintahkan oleh pimpinan kita, dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo. Tentu kalau sudah di Mateng nanti ini akan kita sampaikan dan maksimalkan bersama seluruh pejabat di Pemkab Mateng,” pungkas Bupati Mateng dua periode itu

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button