GorontaloHeadline

Baznas Bone Bolango Canangkan HUT Baznas ke 22 di Hari Anak Yatim

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Peringatan Hari Anak Yatim tahun 2023 di Kabupaten Bone Bolango pada Rabu, (11/1/2023), menjadi momentum yang dipilih oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone Bolango mencanangkan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Baznas yang ke 22.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango Faisal Pakaya mengungkapkan bahwa pada peringatan Hari Anak Yatim tersebut Baznas Kabupaten Bone Bolango telah mencanangkan HUT Baznas ke 22 yang dirangkaikan dengan kegiatan santunan untuk anak yatim dan kaum dhu’afa.

“Kegiatan ini juga nantinya akan diikuti dengan kegiatan rangking satu tentang perzakatan dan Insya Allah akan ditutup dengan khataman santri pondok pesantren dan panti asuhan se Kabupaten Bone Bolango. Semua kegiatan ini dikolaborasikan dengan HUT Bone Bolango yang ke 20 pada akhir Januari nanti,”ungkap Faisal.

Ada yang menarik dalam peringatan Hari Anak Yatim tersebut. Dimana Ketua Baznas Bone Bolango Faisal Pakaya menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul Hari Anak Yatim. Lagu tersebut dinyanyikannya bersama Qori’ah Internasional Sarini Abdullah dan santri Panti Asuhan Al Hamim Moosalamati.

“Mari kita gembirakan anak yatim, mari kita santuni anak yatim karena Rasulullah bersabda, “Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini, lalu Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit,”tutur Faisal.

Fasisal juga berharap lagu hari anak yatim yang diciptakan bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou tersebut akan dijadikan jingle di setiap peringatan Hari Anak Yatim. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button