DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Karutan Situbondo Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tambah Jam Kunjungan

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Untuk memberikan kenyamanan dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang akan mengunjungi sanak saudaranya di Rutan Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan turun langsung mensosialisasikan adanya tambahan jam kunjungan, Kamis (7/12/2022).

“Rutan Situbondo bertekad untuk memberikan peningkatan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengunjung dan Warga Binaan yang sedang menjalani proses hukuman di Rutan Situbondo. Kita juga akan menambah jam kunjungan pelayanan selain hari Selasa dan Kamis,” jelas Rudi Kristiawan ketika tatap muka langsung dengan keluarga warga binaan Rutan Situbondo.

Mulai minggu depan, sambung Rudi, setiap hari Senin dan Rabu mereka bisa kunjungan tatap muka dan penitipan barang dan juga akan ditambah pelayanannya khusus untuk penitipan barang. “Guna mengurai antrian keluarga warga binaan Rutan Situbondo yang berkunjung, kita lakukan pengalihan tempat penggeledahan barang. Sedangkan waktu kunjung Hari Senin sampai dengan Hari Kamis, dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB,” jelas Kepala Rutan Situbondo.

Barang-barang yang tidak boleh masuk rutan, sambung Rudi, barang kemasan guna menghindari penyelelundupan narkoba, pemakaian masker wajib ketika para pengunjung berkunjung ke Rutan Situbondo guna mencegah penularan Covid-19. “Alhamdulillah hari ini sudah kita ubah sistem kunjungan di Rutan Situbondo, sehingga antrian kunjungan bisa terurai dan pengunjung tidak perlu antri lama untuk bisa bertemu dengan WBP keluarganya di dalam rutan,” ujar Rudi.

Semua pengunjung, lanjut Rudi, sangat antusias dan senang dengan adanya peningkatan pelayanan yang berikan Rutan Situbondo kepada keluarga WBP. “Peningkatan pelayanan yang diberikan Rutan Situbondo ini, sudah sesuai dengan tujuan Pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat dengan prinsip Dynamic Governance,” pungaks Karutan Situbondo Rudi Kristiawan.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button