TNI Dan Polri

Kasat Binmas Polres Sinjai Sosialisasi ke Warga Terkait Wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) Pada Hewan Ternak

BERITANASIONAL.ID, Sinjai – Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Sudirman Mando pimpin anggotanya Laksanakan pemantauan sekaligus Sosialisasi kepada warga terkait Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak. (3/6/2022).

 

Kegiatan digelar diKecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kasat Binmas bersama anggotanya memantau langsung ke lapangan terhadap pemilik hewan ternak.

 

Kasat Binmas Polres Sinjai, Akp Sudirman Mando menghimbau kepada pemilik hewan ternak untuk tetap menjaga kebersihan terhadap ternaknya agar tidak terdampak Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

 

Pemilik ternak mengucapkan terima kasih Kepada Kasat Binmas bersama anggotanya dan mengapresiasi atas perhatian dan Kepedulian dari Kepolisian terhadap Para Peternak guna mengantisipasi Penyakit Kuku dan Mulut.

 

Kegiatan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia. “Kita segera mengantisipasinya berkoordinasi dengan dinas terkait terutama dinas peternakan agar tidak sampai ada penyebaran di wilayah Kabupaten Sinjai,” Ujar Kasat Binmas. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button