Kalimantan Barat

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, memimpin pengamanan ibadah misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus, jalan Merdeka Selatan, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (27/8/2023).

IPTU Pandi menyebut, dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah misa, pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

“Dalam pengamanan terbuka, petugas ditempatkan di sekitar gereja untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan dari luar. Sedangkan pengamanan tertutup dilakukan di dalam gereja untuk menjaga ketertiban dan mencegah hal-hal yang dapat mengganggu ibadah,” ujar IPTU Pandi selaku Padal regu siaga Polres Sekadau.

Selain itu, IPTU Pandi juga memberikan pesan kepada jemaat setelah ibadah untuk selalu berhati-hati ketika berkendara. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keselamatan dalam perjalanan pulang.

“Diharapkan dengan adanya pengamanan serta pesan Kamtibmas yang kami sampaikan, ibadah misa di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau dapat berlangsung dengan aman, khidmat, dan tanpa gangguan keamanan,” pungkas IPTU Pandi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button