Kalimantan Barat

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam program Minggu Kasih yang digelar oleh Polsek Belitang Hulu, Briptu Roby sebagai Bhabinkamtibmas memberikan pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja Eben Haizer Desa Balai Sepuak.

Setelah ibadah misa selesai, Briptu Roby menyampaikan pesan kepada jemaat, terutama kepada para remaja, mengenai pentingnya menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Kita semua seharusnya menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan kita, demi keamanan dan ketertiban yang lebih baik,” kata Briptu Roby pada Minggu (27/8/2023).

Briptu Roby menuturkan bahwa menjaga Kamtibmas bukanlah tugas yang hanya bisa dilakukan polisi, tetapi membutuhkan kerjasama dan sinergi dari semua komunitas dan warga masyarakat.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial di era digital saat ini. Briptu Roby meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh berita palsu yang seringkali tersebar di media sosial.

“Media sosial merupakan wadah yang dapat menyatukan kita semua. Gunakanlah dengan bijak untuk menciptakan lingkungan yang positif, dengan menghindari ujaran kebencian, menyebarkan informasi yang benar, dan saling menghormati,” ujar Briptu Roby.

Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Abdul Hadi, menyampaikan harapannya bahwa program Minggu Kasih dan pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Briptu Roby bermanfaat warga Balai Sepuak untuk menjadi lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan aktif dalam menjaga Kamtibmas. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button