Kalimantan Barat

Kasatgas OMB Polres Sekadau Lakukan Patroli dan Koordinasi di Kantor Penyelenggara Pemilu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024, Kasatgas Preemtif AKP Masdar dan Kasatgas Preventif IPTU Triyono dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas di Polres Sekadau, melakukan patroli dan koordinasi di Kantor Penyelenggara Pemilu, pada Rabu (10/1/2024).

Patroli dimulai dari Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu, hingga Kantor KPU Kabupaten Sekadau. Dalam patroli tersebut, mereka melakukan pengecekan terhadap personel Polres Sekadau yang ditugaskan berjaga di kantor penyelenggara pemilu.

Tiba di gudang logistik KPU Sekadau di jalan Panglima Naga pada pukul 15.00 WIB, Kasatgas OMB berkomunikasi dengan Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman. Melihat langsung proses pelipatan dan penyortiran kertas surat suara.

Kemudian pukul 15.30 WIB, Kasatgas OMB melanjutkan patroli ke Kantor Bawaslu di jalan Merdeka Timur. Di sana, mereka langsung berkomunikasi dengan Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun. Mengakhiri patroli, pukul 16.20 WIB, mengunjungi Kantor KPU dan berkomunikasi dengan Sekretaris KPU, Therian Affandi.

Setelah memeriksa situasi di seluruh kantor penyelenggara pemilu serta mengecek personel jaga, disimpulkan bahwa situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kasatgas OMB juga memberikan pesan kepada petugas jaga di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU, agar selalu siaga dan menjaga keadaan sekitar gedung, serta tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas.

“Kami juga mengapresiasi upaya pihak KPU dan Bawaslu dalam memastikan kelancaran Pemilu dan siap memberikan dukungan sepenuhnya, agar tetap aman dan kondusif selama tahapan pemilu sejalan dengan tujuan dari Operasi Mantap Brata,” ujar IPTU Triyono.

Hal yang sama juga disampaikan oleh AKP Masdar, dengan dilakukannya patroli dan koordinasi di Kantor Penyelenggara Pemilu, diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sekadau dapat berjalan lancar dan aman.

“Polres Sekadau terus berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu dan bersinergi dengan penyelenggara Pemilu dalam menciptakan keadaan yang aman dan kondusif,” ujarnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button