Bencana alamDaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Kasdim 0823 Situbondo dan Anggotanya Bantu Padamkan Kebakaran Gudang Elektonik

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR,-Kasdim 0823 Situbondo Mayor Sampak bersama Danramil dan Koramil Kapongan membantu padamkan kebakaran, Gudang Elektronik PT Melio Indotama Sejahtera di Jl. Raya Situbondo-Banyuwangi, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (11/12/2021), sore tadi.

Gudang elektronik milik Maryana yang letaknya satu halaman dengan Hotel Kharisma tersebut, diduga terbakar akibat tersambar petir. Sekitar pukul 14.00 WIB, di lokasi Hotel Kharisma Kapongan terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin dan petir serta listrik mati, selang beberapa menit kemudian listrik kembali hidup.

“Ketika listrik kembali hidup karyawan Hotel Kharisma Ayetno (36) melihat gudang barang milik PT. Melio Indotama Sejahtera keluar asap tebal. Kemudian Ayetno langsung mengecek gudang tersebut, sambil membawa timba yang berisi air. Namun, karena Ayetno tidak bisa masuk ke dalam gudang karena asap tebal, maka karyawan Hotel Kharisma di bantu oleh masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” jelas Danramil Kapongan Kapten Inf Agus Alamin.

Lebih lanjut, Kapten Agus Alamin menjelaskan, sekira pukul 14.20 WIB, kebakaran semakin membesar dan pihak Hotel Kharisma meminta bantuan ke petugas Polsek dan Koramil untuk menghubungi Damkar Situbondo. “Begitu mobil pemadaman kebakaran tiba di lokasi, kami bersama bapak Kasdim 0823 Situbondo dan anggota langsung ikut membantu memadamkan kobaran api tersebut,” titur Kapten Agus Alamin saat ada di lokasi kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut, sambung Kapten Agus Alamin, barang barang elektronik berupa tv, kulkas, AC dan lain sebagainya yang berada didalam gudang hangus terbakar. Bagian atap bangunan gudang juga habis terbakar, hanya menyisakan bagian tembok saja.

“Tafsiran sementara, kerugian akibat kebakaran tersebut kurang lebih Rp. 2 milyar dan masih dilakukan pendataan. Selanjutnya, Koramil 0823/03 Kapongan melaksanakan koordinasi dengan Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Kecamatan Kapongan, Polsek Kapongan, dan Relawan serta pemdes setempat untuk membahas lebih lanjut tentang peristiwa kebakaran gudang tersebut,” pungkas Kapten Agus Alamin. (heru)

Kebakaran Gudang Elektronik di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, Desa Kesambirampak, Kapongan, Situbondo (Heru/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button