DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kasdim 0823 Situbondo Tinjau Lahan Penanaman Sorghum

BeritaNasional.ID – Untuk memperkuat ketahanan pangan, Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan drh Hasanuddin Riwansia, Sekdis Pertanian Wiyatno Utomo, Danramil Kendit Kapten Inf Jony Kriswanto, Pasiter Dim 0823 Kapten Hadi Sucipto, melaksanakan rapat koordinasi rencana penanam sorghum, di Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kamis (25/2/2021).

Selain hadir pula dalam rakor perencanaan penanaman sorghum di Desa Rajekwesi Ketua Kadin Situbondo Hadi, PPL Peternakan Rido, Kades Rajekwesi, Babinsa dan Babinkamtibmas. Rapat yang berlangsung di Balai Desa Rajekwesi tersebut, berlangsung sesuai dengan Protokol Kesehatan COVID-19.

Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak dalam sambutannya mengatakan, siap mendukung program penanaman sorghum tersebut, karena sorgum banyak bermanfaat untuk ketahanan pangan, dan membantu pendapatan bagi warga di Desa Rajekwesi. “Selain butiran sorghum bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, batang dan daun sorgum juga bisa untuk pakan ternak. Intinya TNI siap mendukung penanaman sorghum itu,” jelas Mayor Inf Sampak.

Dilain pihak, Sekdis Pertanian mengatakan, apabila lahan siap ditanam, maka Dinas Pertanian akan segera menyuplai bibit sorghum. “Kapan penentuan masa tanam, maka kita akan mempersiapkan bibit sorghumnya,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button