DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kasdim 0823 Situbondo Tinjau Pembentukan Kampung Pancasila

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR –Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak S. Ag. bersama rombongan Staf Teritorial Kodim 0823/Situbondo melakukan pengecekan kesiapan Kampung Pancasila di Dusun Krajan, Desa Kesambirampak, Kecamatan. Kapongan, Kabupaten Situbondo, Senin (14/3/2022).

Dalam pengecekan kampung Pancasila tersebut, Kasdim Situbondo didampingi Pasi Ter Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Hadi Sucipto beserta Staf, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Agus Al Amin, Kapolsek Kapongan AKP. Nanang Priambodo, Kanit Smapta Polsek Kapongan Aiptu Mulyadi, Sekcam Kapongan Drs. Didik Joko Cahyono, Kepala Desa Kesambirampak Legiono, Babinsa Kesambirampak Serda Syamriadi, Bati Tuud Ramil 0823/03 Kapongan Pelda Masturi dan Perangkat Desa Kesambirampak.

Selanjutnya, Mayor Inf Sampak, S.Ag dalam pengarahan kepada Pelopor Kampung Pancasila dan masyarakat di lokasi Kampung Pancasila mengatakan bahwa, Kampung Pancasila dibentuk untuk meningkatkan nilai nilai Pancasila yang mana sudah mulai memudar di kangan masyarakay.

“Dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, kami akan mengingatkan masyarakat tentang nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Kami harapkan masyarakat yang tinggal di Kampung Pancasila bisa menghafal butir-butir Pancasila,” ujar Kasdim Situbondo dihadapan masyarakat.

Tak hanya itu yang disampaikan Kasdim Situbondo. Akan tetapi, Mayor Sampak mengajak kepada masyarakat yang ada di Kampung Pancasila bisa berkreasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan Kampung Pancasila.

“Semoga dengan berdirinya Kampung Pancasila ini, masyarakat semakin hafal dengan butir butir Pancasila dalam kehidupan sehari harianya,” kata Kasdim Situbondo. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button