Soppeng

Pemilihan Duta Budaya Soppeng Mendapat Apresiasi Dari Bupati

BeritaNasional.ID SOPPENG — Pelaksanaan kegiatan pemilihan duta budaya Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan mendapat apresiasi dari Bupati Soppeng, Kaswadi Razak.

Bupati Soppeng sangat mengapresiasi dan mempunyai perhatian yang besar kepada siapa saja ingin berkolaborasi dalam kegiatan pembangunan, baik kegiatan pendidikan, budaya dan kegiatan positif lainnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Setda Soppeng Muh.Arif Dimas ketika menghadiri acara tersebut dalam kapasitasnya mewakili Bupati Soppeng.

Pujian Bupati Kaswadi itu diberikan ke seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng bekerja sama dengan Ikatan Ana’dara Kallolona Soppeng atas kegiatan tersebut.

Dirinya menilai kegiatan ini sesungguhnya punya nilai filosofis yang sangat besar sekali. Sehingga melalui acara ini, nantinya akan melahirkan duta budaya yang merupakan penyaring dari seluruh pengaruh-pengaruh budaya barat dan budaya yang tidak menguntungkan bagi generasi muda itu sendiri.

“Perlu kita pahami bersama bahwa generasi muda yang nantinya terpilih sebagai duta budaya akan menjadi pioner dalam pengembangan kebudayaan di Soppeng,” jelas Arif, Senin (14/3)

Duta budaya itu juga, Arif menyebut ada upaya kolaborasi dengan Pemkab Soppeng dalam seluruh kegiatan pembangunan dan mensejahterakan rakyat itu sendiri.

Karena tidak ada pembangunan yang dapat berlangsung dengan baik tanpa budaya yang baik. Sebab, Kabupaten Soppeng mempunyai warisan budaya leluhur yang sangat besar sekali yang mungkin tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Pesan saya atas nama Bupati Soppeng, bahwa spirit A’bulo Sibatang yang bukan hanya sebagai kata-kata tapi marilah kita jadikan sebuah internalisasi dalam diri dan sanubari kita masing-masing serta menjadi cerminan nantinya di dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya. (ARI/BN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button