Daerah

Kasek SMPN 3 Rogojampi, Ajak Dewan Guru Balancingkan Antara Hoby Dan Belajar

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI- Acara Pamit Kenal kepala Kasek SMPN 3 Rogojampi, Ajak Dewan Guru Balancingkan Antara Hoby Dan Belajar 3 Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi Sabtu (23/9/17) yang sebelumnya dijabat oleh H. Moch. Djaeroni, M.pd digantikan Dra. Sulis Nur Widayanti. Sedangkan Moch. Djaeroni bergeser menduduki posisi Kasek di SMPN 1 Gambiran. Pamit kenal yang dihadiri Ketua Komite SMPN 3 Rogojampi serta staf pengajar dan staf Tata Usaha tampak berlangsung dengan gayeng.

Dalam sambutannya, Dra. Sulis Nur Widayanti mengatakan, dirinya sudah 20 tahun menjadi seorang pendidik, dan awal mengajar di tempatkan di SMP 2 Glenmore, sebuah sekolahan yang letaknya di Perkebunan, jauh dari keramaian. Disekolah itu, dirinya ditempa, dan diuji untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“20 tahun saya mengabdi di SMPN 2 Glenmore, sejak saya diangkat tahun 1989, saya diuji. Ibaratnya saya ini digodok dikawah condro dimuko. Sekolahannya ada di pinggiran desa, dan kita harus telaten, jika ada siswa yang nggak masuk sekolah, kita datangi rumahnya. Kita tanyakan kenapa tidak masuk, dan kita ajak untuk kesekolah, kita beri motivasi siswa itu, beda dengan sekolah yang ada di kota,” papar Sulis Nur Widayanti.

Sulis Nur Widayanti meminta kepada guru maupun staf yang hadir diacara pamit kenal, agar tidak memaksakan siswa mendapat nilai 100. Dalam melakukan proses belajar mengajar, tidak harus sesuai dengan akademik, non akademik juga harus diperhitungkan, sehingga terjadi balance.

“Pemikiran siswa tidak harus diprioritaskan di bidang akademik saja, non akademik ya harus dilirik tho, karena akan mempengaruhi otak kiri dan otak kanan. Anak harus pinter disemua mata pelajaran, namun tidak melihat bakat lain yang di miliki oleh siswa, bisa stres siswa itu. Di sekolah siswa kita ini, ada yang bisa nyanyi, bisa nari dan bisa yang lainnya. Yang bisa nyanyi kita ajak untuk nyanyi, yang bisa nari kita dukung, dan di beri ruang untuk menyalurkan bakatnya. Dengan demikian siswa kita akan betah, tidak setres, karena antara hobi dan belajar bisa di salurkan disekolah,” kata Kepala sekolah yang baru menjabat ini.

Sulis Nur Widayanti mengungkapkan rasa terima kasih kepada Komite Sekolah (KS) yang telah bekerja sama memajukan sekolah ini. Kepada ketua KS SMPN 3 Rogojampi Isnain, Sulis Nur Widayanti mengaku siap melakukan kerja sama yang baik dengan KS.

“Terima kasih kepada KS SMPN 3 Rogojampi, yang mau bekerja sama dengan baik, sehingga sekolah ini bisa maju. Jangan kuatir pak, saya juga mampu mengerjakan pekerjaan laki-laki kok,” seloroh Kepsek SMPN 3 Rogojampi yang baru dilantik itu.

Kepada seluruh undangan yang menghadiri acara Pamit Kenal tersebut, Sulis mengajak agar turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan pesan UUD 45.

“Tujuan kita harus sesuai dengan amanat UUD 45 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,”pungkasnya. (mh.said)

Caption : Prosesi Pamit Kenal Kasek SMPN 3 Rogojampi Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close