Daerah

Kasi Intel Kejari Parepare Pantau Langsung Kerusakan Mesjid Agung

Beritanasional.id – Adanya pembatasan sosial di Kota Parepare dan larangan beribadah di mesjid, mempengaruhi perawatan beberapa mesjid tidak terkecuali Mesjid Agung Kota Parepare, Padahal diketahui pembangunannya di kelola langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, bahkan terkesan terbengkalai. Sebab Kubah dan Plafon mesjid mulai rusak, sabtu (16/5/2020).

Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare langsung turun untuk memantau dan melihat kondisi Mesjid Agung.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Aguwani mengatakan, saya turun langsung melakukan pemantauan dan melihat kondisi Mesjid Agung, di Jalan Ahmad Yani, Km 3, Kota Parepare. Pemantauan ini, untuk mengetahui apakah Pemberitaan mesjid Agung terbengkalai itu benar. Dari hasil pantauan, memang ada sejumlah kerusakan yang berada di kubah dan plafon. Adapun pengalihan anggaran pada tahun 2018 dan 2019, makanya itu tetap kita melihat dulu dan belum terlalu jauh melangkah.

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp Sekretaris Pembagunan Mesjid Agung Kota Parepare yang juga Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Parepare, Waris Muhiddin, belum memberikan komentar terkait adanya Kubah dan Plafon mesjid yang mulai rusak.

Di ketahui pada tahun 2018 anggaran yang di alokasikan oleh Pemerintah Kota Parepare, untuk Mesjid Agung senilai Rp. 600 juta. Selanjutnya pada 2019 melalui APBD Parepare, Pemerintah Kota Parepare kembali mengucurkan anggaran senilai Rp. 200 juta untuk Mesjid Agung.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close