Jawa TimurProbolinggo

Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo Hadiri Sosialisasi Data Pilah Gender dan Anak

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Kepala Sub Seksi Registrasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Yesie Anantasari, menghadiri undangan dari Dinas Sosial dan PPA Kota Probolinggo, Senin (12/2).

Selain Lapas Probolinggo, juga terdapat belasan perangkat daerah yang hadir dalam sosialisasi ini. Undangan ini dalam rangka sosialisasi Data Pilah Gender dan Anak Tahun 2024.

Data terpilah berdasarkan jenis kelamin menjadi inti dalam menghasilkan Statistik Gender (dalam pedoman ini disebut data gender) yaitu informasi yang mengandung isu gender termasuk didalamnya isu anak, sebagai hasil dari analisis gender.

Tujuan adanya data pilah gender ini antara lain untuk mengukur apakah ada disparitas gender di Kota Probolinggo atau tidak, serta untuk menyusun program atau kegiatan yang tepat sasaran.

Dalam sosialisasi ini, Lapas Probolinggo diminta untuk memenuhi data penghuni Lapas yang berasal dari Kota Probolinggo berdasarkan kecamatan yang ada di Kota Probolinggo.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button