Sulbar

Kasus Postif Covid-19 Beetambah 6 , Kasus Mamasa Dialihkan Ke Sulsel

Sulbar.Beeitanasional.id –Kasus positif Covid-19 di Sulbar bertambah lagi sebanyak enam kasus pada hari Rabu (13/5/20200. Dengan penambahan ini, maka jumlah total kasus positif di Sulbar sebanyak 73 kasus.

Penambahan kasus tersebut diketahui setelah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium di BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Makassar, Rabu (13/5/2020).

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, enam kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Polman (lima kasus) dan Kabupaten Pasangkayu (satu kasus)

Hingga hari Rabu (13/5), pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak tujuh orang dan meninggal dunia dua orang.

Saat ini, jumlah pasien terbanyak terdapat di Mamuju Tengah sebanyak 34 orang, lalu disusul di Polman 22 orang, di Mamuju tujuh orang, di Pasangkayu enam orang, dan di Majene empat orang.

Sedangkan seorang pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Mamasa inisial Syd, Laki-laki usia 33 tahun, yang diumumkan pada hari Selasa (12/5/2020), sebagai kasus terkonfirmasi Sulbar dipindahkan status pelaporan ke Sulsel, dengan alasan domisili dan KTP yang bersangkutan beralamat di Parepare, Sulsel.

“Pasien Syd asal Kabupaten Mamasa yang diumumkan pada hari Selasa 12 Mei 2020 sebagai kasus terkonfirmasi Sulawesi Barat dipindahkan status pelaporan ke Sulawesi Selatan, dengan alasan KTP-nya berdomisili di Parepare,” ungkap Safaruddin Sanusi yang juga Kadis Kominfo Sulbar.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close