Kalimantan Barat

Kawal Pemilu 2024, Wakapolres Sekadau Tinjau Kesiapan Gudang Logistik KPU

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, melakukan peninjauan kesiapan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau yang berlokasi di Komplek Pasar Baru, jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (19/10/2023).

Turut hadir mendampingi Wakapolres, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, Kasat Samapta IPTU Triyono, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Kuswiyanto, Ketua KPU Fransiskus Koman, Ketua Bawaslu Marikun, beserta Komisioner KPU dan Bawaslu Sekadau.

Peninjauan tersebut merupakan bagian dari operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 yang bertujuan untuk mengamankan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau.

Wakapolres mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 tidak ada permasalahan, atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik pemilu di Kabupaten Sekadau.

“Pengamanan logistik pemilu merupakan salah satu prioritas Polri dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi serta kesiapsiagaan dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sekadau,” ujar Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 adalah upaya dari Polri, khususnya Polda Kalbar dan jajarannya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi pemilu 2024.

“Dengan adanya peninjauan gudang logistik pemilu dan penempatan petugas pengamanan nantinya, diharapkan pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button