Wajo

Kebakaran Kembali Selimuti Kabupaten Wajo, PMII IAI As’adiyah Gelar Aksi Kemanusiaan

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo – Insiden Kebakaran kembali menyelimuti Kabupaten Wajo yang terjadi di Patila, Kecamatan Pammana yang lebih tepatnya di jalan poros Sengkang Bone yang mengakibatkan 10 rumah kena dampak kebakaran dan 8 rumah warga terbakar rata dengan tanah, Kamis 12 September 2019 sekitar pukul 23.45 Wita.

Menanggapi hal itu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang langsung turun gelar aksi kemanusiaan dengan penggalangan Dana di sekitar lampu merah Ammesangeng Sengkang, Jum’at 13 September 2019.

Ketua Komisariat PMII IAI As’adiyah Sengkang Wawan Muawin pada saat ditemui BeritaNasional.ID Mengatakan “Setelah Kami ketahui bahwa ada kebakaran di Patila maka kami intruksikan kepada sahabat-sahabat untuk melakukan penggalangan dana dan Alhamdulillah kegiatan ini direspon positif pengandara yang lewat,” ucap Wawan.

“Ini sebagai bentuk kemanusiaan, walaupun kami tau apa nantinya kita kumpulkan dan berikan kepada korban kebakaran tidak seberapa dan jauh dari apa yang mereka butuhkan,” tambah Wawan.

Sementara Afdal selaku koordinator lapangan dalam aksi sosial itu mengatakan bahwa rencananya ia bersama rekannya besok akan berkunjung ke lokasi dan serahkan langsung pada korban kebakaran.

“Setelah kami hitung dan kumpulkan nantinya, maka besok langsung kami serahkan ke korban kebakaran di Patila,” ucapnya.( Rz )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close