DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kebakaran Rumah di Situbondo Rata Dengan Tanah

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Kebakaran Rumah milik Sujito (55) warga Dusun Bendera RT.002 RW.011 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo rata dengan tanah, Senin (5/9/2022) dini hari.

Sumber api terlihat pertama kali oleh Mamat tetangga depan rumah Sujito. Kemudian Mamat berteriak meminta pertolongan warga sekitar dan korban yang saat kejadian sedang tidur di dalam rumah terbangun dan bergegas keluar rumah menyelamatkan diri.

Mendengar teriakan minta tolong, warga langsung berdatangan ke tempat kejadian perkara dan bergotong royong untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak diketahui penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Bangunan rumah semi permanen rusak total rata dengan tanah kerugian ditafsir 35 juta rupiah,” jelas Puriyono penyusun laporan pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Situbondo.

Adapun kerugian yang dialami korban, antara lain Uang tunai Rp. 12.500.000, Sepeda motor 1 unit, Sepeda ontel atau pedal 1 unit dan gerobak untuk mencari rumput.” Kobaran api berhasil dipadamkan dini hari sekitar 01.00 WIB,” jelas Puriyono.

Upaya yang dilakukan Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo melakukan koordinasi dengan Kecamatan, Koramil, Polsek dan Relawan serta Pemdes Kelurahan setempat. ” Pusdalops BPBD Situbondo melakukan Assesment / Kaji cepat terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak di lokasi kejadian,” pungkas Puriyono.
Publisher :Heru Hartanto
Pewarta : As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button